Lee Chong Wei Ingin Bantu Pemain Muda Malaysia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 12 September 2019
share
(thestar)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Setelah memutuskan pensiun dari bulutangkis, Lee Chong Wei memiliki kegiatan baru. Dia ingin membantu pemain muda Malaysia agar bisa menjadi pebulutangkis top.

Chong Wei pensiun setelah sempat mengidap penyakit kanker hidung. Beberapa kali berencana comeback, peraih tiga medali perak Olimpiade itu akhirnya gantung raket.

Kini, Chong Wei ingin lebih banyak menghabiskan waktu di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) untuk membantu salah satu tunggal putra muda Negeri Jiran, Lee Zii Jia, agar menjadi pemain yang lebih stabil.

"Saya akan mencari waktu demi berbagi pengalaman dengan dia dan berharap dia kembali berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Olimpiade 2020," kata Chong Wei, dikutip dari The Star.

Menurut Chong Wei, saat ini tim Malaysia kekurangan pemain senior untuk membantu pemain-pemain muda pasca-keluarnya Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari pelatnas karena memilih jalur profesional.

"Saya ingin membantu perkembangan para pemain muda. Saya rasa dibutuhkan tiga atau empat tahuun untuk mengasuh mereka dan saya ingin memindahkan pengetahuan saya dan memotoivasi Zii Jia serta pemain lainnya," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA