Semua Gol Chelsea di EPL Dicetak Pemain Inggris

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 15 September 2019
share
(gettyimages)

INILAHCOM, London - Chelsea mencatatkan 11 gol di Liga Primer Inggris (EPL) dari lima laga. Uniknya, semua gol tersebut dicetak pemain asal Inggris.

Chelsea sempat mendapat kritikan tajam setelah menelan kekalahan 0-4 dari Manchester United di pekan pertama. Frank Lampard kala itu dikritik karena terlalu banyak menurunkan pemain muda dan minim pengalaman.

Mason Mount dan Tammy Abraham menjadi andalan Lampard di lini depan The Blues, tapi mereka tak bisa berbuat banyak saat menghadapi Manchester United.

Di bawah hujan kritik, Lampard tetap memercayai pemain-pemain mudah. Hasilnya sangat positif. Dari lima laga, Chelsea mengemas 11 gol dan semuanya dicetak pemain asal Inggris dengan rincian Tammy Abraham (7 gol), Mason Mount (3), dan Fikayo Tomori.

Selain itu, ketiganya merupakan produk akademi Chelsea yang sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum akhirnya mendapat kepercayaan musim ini. Abraham dan Tomori berusia 21 tahun, sementara Mount 20 tahun.

Teranyar, Abraham mencetak tiga gol saat Chelsea mengalahkan Wolverhampton 5-2, Sabtu (14/9/2019) di Molineux. Dua gol lainnya dicetak Tomori dan Mount.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA