Ter Stegen Minta Barca Belajar dari Kegagalan

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 17 September 2019
share
(Foto: marca)

INILAHCOM, Dortmund - Barcelona akan bertandang ke markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, pada laga pertama penyisihan grup F Liga Champions Eropa, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Menjelang laga melawan wakil Bundesliga Jerman itu, kiper Barca Marc-Andre ter Stegen mengatakan timnya harus belajar dari kegagalan di dua musim terakhir.

Dalam dua musim belakangan, Barca selalu tersingkir dari Liga Champions setelah di comeback lawan mereka. Musim 2017-18, Blaugrana gagal ke semifinal setelah disingkirkan AS Roma.

Musim kemarin, Barca kembali tersingkir secara menyedihkan. Sempat unggul 3-0 pada leg pertama atas Liverpool, tapi takluk 0-4 pada leg kedua dan gagal melangkah ke final.

"Selalu ada tekanan di Liga Champions, di mana levelnya sangat tinggi. Kita harus belajar dari situasi ketika kita gagal di tahun-tahun lalu dan tidak melupakannya," kata Ter Stegen dikutip dari Marca.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit (melawan Dortmund). Kami harus bermain seratus persen sejak awal. Ini adalah stadion yang sangat sulit (Signal Iduna Park)," tambahnya.

"Kami ingin menang dan memulai turnamen dengan baik, sehingga kami bisa menjalani pertandingan selanjutnya dengan percaya diri," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA