Hukuman Neymar di Liga Champions Berkurang

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 18 September 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Neymar dapat keringanan hukuman dari UEFA. Ia hanya akan melewatkan laga pembuka fase grup Liga Champions Eropa 2019-2020.

Neymar dijatuhi sanksi oleh Komdis UEFA tidak boleh bermain pada tiga pertandingan Liga Champions Eropa 2019-2020. Penyebabnya, penyerang 26 tahun mengkritik keras ofisial pertandingan saat PSG dikalahkan Manchester United di babak 16 besar musim lalu.

Saat itu, lewat postingan di Instagram Stories Neymar menuliskan makian kepada ofisial VAR tidak mengerti sepakbola. Pemain 27 tahun yang sebenarnya absen pada laga itu kesal setelah wasit memberikan penalti kepada United di masa injury. PSG harus tersingkir setelah kalah 1-3 di leg kedua.

UEFA kemudian melakukan investigasi kemudian menetapkan Neymar bersalah dan dijatuhi hukuman tiga pertandingan Liga Champions Eropa. Dilansir dari Marca, hukuman tersebut dikurangi setelah banding Neymar diterima Court of Arbitration for Sport (CAS).

Dengan demikian, Neymar akan menjalani hukuman larangan tampil dua laga. Ia bisa kembali memperkuat PSG saat jumpa Club Brugge di matchday tiga Grup A pada 23 Oktober mendatang. Ia harus absen saat Les Parisiens menjamu Real Madrid (19/9) dan Galatasaray (2/10).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA