Barcelona Beruntung Tak Kalah dari Dortmund

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 18 September 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Dortmund - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bersyukur timnya bisa meraih satu poin lawan Borussia Dortmund. Pasalnya, Barcelona bisa saja kalah andai Marc Andre ter Stegen tak menepis penalti Marco Reus.

Berlaga di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB pada matchday pertama penyisihan Grup F, Barcelona bermain imbang tanpa gol dengan Dortmund.

Dortmund memiliki beberapa peluang bagus mencetak gol, termasuk penalti Reus di babak kedua. Beruntung bagi Barcelona, Reus mampu mematahkan penalti tersebut.

Valverde mengakui timnya kesulitan menghadapi tekanan Dortmund. Dia menyebut, anak asuhnya beruntung bisa membawa pulang satu poin.

"Hasilnya seperti apa adanya. Kami lebih banyak menderita dan harus menerima itu. Kami tahu hal ini akan terjadi. Ini pertandingan yang rumit," kata Valverde, dikutip dari Marca.

"Malam ini, ter Stegen tampil sangat bagus. Kami punya kiper hebat dan kami bisa memanfaatkan keuntungan itu," tambahnya.

Di laga ini, untuk pertama kalinya Messi dimainkan musim ini setelah pulih dari cedera. Pemain asal Argentina bermain sekitar 30 menit di babak kedua.

"Dia seperti pemain lain yang tak menjalani pramusim. Dia harus bermain di laga yang temponya sangat cepat tanpa persiapan. Ini 30 menit pertamanya. Dia tampil cukup baik," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA