Arsenal Menang 3-0, Emery: Bukan Laga Mudah

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 20 September 2019
share
Unai Emery - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Frankfurt - Arsenal meraih kemenangan meyakinkan atas Eintrach Frankfurt dengan skor 3-0. Meski demikian, Unai Emery mengatakan, laga melawan Frankfurt tidak mudah.

Berlaga di Commerzbank-Arena, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB pada matchday pertama penyisihan Grup F Liga Europa, tiga gol Arsenal dicetak Joseph Wilock, Bukayo Saka, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Menurut statistik Livescore, Frankfurt melepaskan 18 tendangan dimana tujuh di antaranya tepat sasaran, sementara Arsenal 14 tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran.

Secara statistik, pertandingan memang berimbang. Tapi, Frankfurt kesulitan ketika harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-79 setelah Dominik Kohr mendapat kartu merah. Setelah itu, Arsenal mencetak dua gol tambahan di menit ke-85 dan menit ke-88.

"Kami sudah tahu pertandingan hari ini akan sulit. Mereka sangat kuat main di kandang. Mereka tim ofensif dan secara pertahanan, kami harus bekerja keras. Terkadang bertahan terlalu dalam, terkadang kami terpaksa melakukan umpan-umpan silang kepada penyerang," ujar Emery, dikutip dari Metro.

"Kami berbicara dan mempraktikkan transisi bermain jika ingin pertahanan terogranisir dan melakukan pressing kepada lawan. Kami berhasil melakukannya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA