Barca Klaim De Ligt Gabung Juve Karena Uang

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 20 September 2019
share
(football-italia)

INILAHCOM, Catalunya - Barcelona masih belum menerima kegagalan mereka mendatangkan Matthijs de Ligt, mereka menilai pemain internasional Belanda itu gabung Juventus karena uang.

Di bursa transfer musim panas kemarin, Barcelona menjadi salah satu klub terfavorit untuk mendatangkan De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Namun Barca gagal merekrutnya, sebab pemain berusia 20 tahun itu lebih memilih pindah ke Juventus dengan menyetujui nilai transfer senilai 75 juta Euro dan menerima gaji sebesar 8 juta Euro plus bonus 4 juta Euro selama lima musim ke depan.

CEO Barcelona, Oscar Grau, menilai keputusan De Ligt gabung juara Serie A Italia itu tak terlepas dari besaran gaji yang diterimanya.

"Kami mengajukan tawaran kepadanya, tetapi ia lebih memilih pergi ke Juventus, di mana perpajakan Italia membuatnya bisa mendapatkan gaji bersih lebih besar" ungkap Oscar dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Oscar mengatakan Barcelona telah berupaya untuk mendatangkan kembali Neymar ke Camp Nou. Ia menilai Paris Saint-Germain tidak benar-benar ingin melepasnya.

"Kami melakukan upaya yang sangat besar untuknya. Klub melakukan segala kemungkinan dengan dua penawaran, satu dengan pertukaran dan satu tanpa pemain sebagai imbalan tetapi masih berkelanjutan," ia menambahkan.

"Namun, perasaannya adalah PSG tidak pernah benar-benar terbuka untuk penjualan," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA