Kunci Persib Kalahkan Persipura di Laga Tandang

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Selasa 24 September 2019
share
(Foto: ist)

INILAHCOM, Sidoarjo - Permainan terbuka yang diperagakan Persipura Jayapura mampu dimanfaatkan dengan baik para pemain persib untuk melakukan tekanan sehingga bisa meraih tiga poin penuh.

Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mewakili pelatih Robert Rene Alberts yang absen mendampingi tim lantaran sakit demam.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019) malam kemarin, tim berjuluk Maung Bandung itu membungkam tuan rumah Persipura dengan skor 1-3.

Tiga gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel N'Douassel (39', 47') dan Febri Hariyadi (75'). Sedangkan gol semata wayang Mutiara Hitam julukan Persipura dicetak Titus Bonai melalui tendangan penalti (45+1).

"Karena kita tahu kalau Persipura meskipun main home di rumahnya sendiri atau misalnya home di luar daerah, dia selalu bermain terbuka. Dan kami coba berusaha menyikapi itu dengan strategi yang sudah kami siapkan sebelumnya dengan coach Robert. Pertandingan yang sangat bagus," kata Yaya Sunarya.

Kemenangan ini sekaligus memutus catatan buruk Maung Bandung main tandang, dari enam laga away sebelumnya mereka cuma bisa seri tiga kali sisanya tiga kekalahan. Dengan tambahan tiga poin, Persib naik satu peringkat ke urutan 11 dengan torehan 24 poin hasil dari 20 laga yang telah dilakoninya.

"Kami tim kepelatihan mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah berusaha untuk tetap sabar dan fokus dalam melaksanakan instruksi dari coach Robert Rene," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA