Fabio Capello Pernah Hampir Bawa Messi ke Juventus

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 03 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Turin - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, mengungkapkan bahwa Juventus pernag mencoba untuk mengontrak Lionel Messi dengan status pinjaman.

Fabio Capello kala itu menjabat sebagai pelatih kepala Bianconeri pada musim 2004-05 hingga musim 2006-07, dengan total memimpin Juve di 105 pertandingan dari semua kompetisi.

Pelatih berusia 73 tahun itu mengatakan bahwa ia bertemu dengan Lionel Messi di Barcelona pada Gamper Trophy, saat itu pemain internasional Argentina tersebut masih berusia 16 tahun.

Capello yang kembali menyaksikan Messi bermain saat mengalahkan Inter Milan 2-1 di ajang Liga Champions, Kamis (3/10/2019), mengatakan pernah mencoba meminjam Messi ke Barcelona ketika masih menjadi pelatih Juventus.

"Ketika dia datang ke lapangan, dia mengirim penggemar ke dalam kegilaan. Saya pergi bertanya kepada Rikaard, apakah dia bisa meminjamkannya kepada kita," ungkap Capello.

"Ketika itu mereka (Barca) memiliki masalah dengan tiga pemain non-UE yang bisa mereka sebarkan, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa mereka masih menemukan cara untuk menyebarkannya."

Sumber: Football Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA