Bobol Gawang Sevilla, Messi Ukir Rekor Baru

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 07 Oktober 2019
share
(twitter)

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona berpesta gol ke gawang Sevilla. Berkat gol tersebut Messi mengukir rekor baru lagi di LaLiga. Apa itu?

Pada pertandingan yang berlangsung di Nou Camp, Senin (7/10/2019) dini hari WIB, Barcelona menggulung Sevilla dengan skor 4-0. Di laga ini, Messi mencetak gol keempat El Barca pada menit ke-78.

Messi membobol gawang Sevilla yang dijaga Tomas Vaclik dengan cara mengirimkan bola ke pojok kiri atas gawang lewat tendangan bebas.

Gol tersebut menjadi yang ke-38 dibuat Messi ke gawang Sevilla dari 37 pertemuan kedua klub. Bukan cuma gol, Messi juga sudah berkontribusi 18 assists sepanjang periode itu plus 29 kemenangan yang dipersembahkannya.

Bagi peraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2019, gol ke gawang Sevilla merupakan torehan perdananya di musim ini. beINSports mencatat gol Messi semalam merupakan gol ke-100 dari luar kotak penalti dan menjadi pemain pertama di abad 21 yang mencetak gol di LaLiga Spanyol selama 16 musim berturut-turut.

Kemenangan atas Sevilla mengangkat Barcelona ke peringkat dua klasemen sementara dengan mengemas 16 poin dari delapan laga, mereka cuma berselisih dua angka dari Real Madrid di peringkat teratas.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA