Insiden Penusukan Wiranto, Ini Pernyataan PBSI

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 10 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PP PBSI, Wiranto mengalami penusukan saat melakukan kunjungan kerja sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). PBSI prihatin dengan insiden tersebut.

Insiden penusukan Wiranto terjadi sekitar pukul 11.50 WIB yang dilakukan oleh Syahrial Alamsyah, saat hendak kembali dengan helikopter ke Jakarta lewat Alun-alun Menes.

Setelah insiden penusukan, Wiranto dibawa ke Klinik Menes Medical Center Kec. Menes Kab. Pandeglang untuk mendapat pertolongan. Kemudian, Wiranto sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang Kec. Kaduhejo Kab. Pandeglang.

Akhirnya, Wiranto dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Kabarnya saat ini Wiranto sudah selesai dioperaasi dan menjalani proses pemulihan.

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto menyesalkan kejadian ini. Budiharto berharap, Wiranto bisa segera sembuh dan pulih serta bisa menjalankan aktivitas seperti semula.

"Tentunya kami merasa prihatin dan menyesalkan aksi ini. Kami keluarga besar PBSI merasa prihatin dan berharap Bapak Wiranto bisa kembali sehat, pulih dan bisa menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara dan Ketua Umum PBSI," ujar Budiharto.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA