Laga Tira-Persikabo vs BFC Terancam Ditunda

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Senin 14 Oktober 2019
share
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, akan segera melakukan perubahan program latihan jika laga melawan Bhayangkara FC (BFC) resmi ditunda.

Dari informasi yang beredar menyebut pertandingan Liga 1 mempertemukan TIRA-Persikabo kontra Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 19 Oktober terancam tak ditunda.

Penyebabnya, pihak keamanan dalam hal ini Polres Kabupaten Bogor tidak bersedia mengeluarkan izin menggelar keraimaian mengingat akan ada agenda nasional yaitu pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober sehingga personil kepolisian harus fokus mengamankan kegiatan tersebut.

"Kalau ada berita hari ini atau besok pasti kita akan segera merevisi jadwal latihan kita. Kita menunggu jadwal yang akan diberikan kepada kita. Ya, kalau memang harus ditunda tanggal 19 Oktober tentu kita akan membuat rancangan baru dalam program, mungkin akan menambahkan laga uji coba." kata Rahmad Darmawan kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Rahmad sudah memasukkan rencana laga uji coba sebagai pengganti jika pertandingan Bhayangkara FC resmi ditunda. Laga uji coba diharapkan mampu menjaga performa pemainnya tetap stabil. Namun demikian, Rahmad belum bisa memastikan tim yang akan jadi lawan uji coba.

"Kemungkinan besar akan ada uji coba lagi. Tapi, soal lawan nanti kita akan pastikan dulu. Sangat perlu menjaga performance pamin yang program latihannya sudah menuju untuk sebuah pertandingan. Makanya, untuk menjaga performance itu ya kita harus gelar uji coba," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA