Buffon Lega Tak Berhadapan dengan Ronaldo Lagi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 15 Oktober 2019
share
(as.com)

INILACOM, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengaku lega tak harus berhadapan dengan Cristiano Ronaldi lagi sebagai lawan. Menurut Buffon, diirinya belum bisa dibilang terbaik jika belum main bersama pemain terbaik dunia.

Buffon merasakan pahitnya menjadi lawan Ronaldo. Ketika Ronaldo masih memperkuat Real Madrid di musim 2017/18, Buffon menelan pil pahit ketika Juventus disingkirkan Real Madrid di Liga Champions.

Selain itu, Buffon harus rela melihat gawangnya dibobol Ronaldo. Bukan sekadar gol biasa, tapi salah satu gol terbaik yang pernah dicetak Ronaldo dengan melakukan tendangan salto.

Ronaldo akhirnya bergabung dengan Juventus di musim 2018/19. Sayangnya, di musim itu Buffon justru hengkang ke PSG. Musim ini, Buffon kembali ke Juventus dan bisa bermian satu tim dengan Ronaldo.

"Di penghujung karier, akhirnya saya mendapat kesempatan bermain bersama Cristiano, yang merupakan sebuah bonus," ujar Buffon, dikutip dari AS.

"Sulit menjadi pemain terbaik jika Anda belum main bersama pemain terbaik di dunia dan saya selalu ingin menambahkan nama Cristiano di dalam daftar pemain-pemain hebat yang pernah main bareng saya," katanya.

"Ronaldo sosok yang sangat sopan. Anda bisa melihatnya cara dia bersikap kepada rekan-rekan setim. Kami biasanya berbincang-bincang selama beberapa menit usai latihan dan sebuah kehormatan bisa mengenal Ronaldo lebih dekat," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA