Ini Kiper Terbaik Dunia Menurut Manuel Neuer

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 23 Oktober 2019
share
(goal)

INILAHCOM, Berlin - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengatakan bahwa ia tidak lagi menjadi penjaga gawang terbaik dunia. Menurutnya saat ini posisi tersebut sudah berubah.

Peraih trofi Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu sudah lama dianggap sebagai kiper terbaik dunia, tapi kini ia menilai label tersebut milik dua penjaga gawang internasional Brasil.

Neuer menilai Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City) layak dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia. Karena mereka bisa memainkan kiper modern, yakni dapat menguasai bola dengan kaki mereka untuk memulai serangan.

"Alisson dari Liverpool dan Ederson di Manchester City adalah kiper yang lengkap. Mereka telah menguasai permainan modern dan sangat baik menguasai bola dengan kedua kaki. Saya menyukai keduanya. Mereka konsisten dan jarang melakukan kesalahan," kata Neuer dikutip dari Goal.

"Mereka adalah yang terbaik di dunia, bersama dengan Hugo Lloris, yang lebih merupakan generasi saya dan yang telah menikmati tahun yang hebat bersama Tottenham, mencapai final Liga Champions," lanjutnya.

"Lloris dan saya memiliki banyak kesamaan karier sepak bola kami masing-masing, telah menjadi kapten klub dan negara. Dia seseorang yang sangat saya hargai," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA