Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Ajax

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 24 Oktober 2019
share
(gettyimages)

INILAHCOM, Amsterdam - Chelsea membawa pulang tiga poin dari markas Ajax Amsterdam, usai menang dengan skor 1-0 pada laga ketiga penyisihan grup H Liga Champions Eropa.

Bertanding di Amsterdam Arena, Rabu (24/10/2019) malam WIB, Chelsea menang lewat gol tunggal yang dicetak Michy Batshuayi di menit ke-85, meneruskan umpan dari Christian Pulisic.

Sebenarnya Ajax mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-35 melalui Quincy Promes. Namun gol tersebut dianulir wasit, setelah ditinjau dari VAR Quincy terlebih dahulu berada di posisi offside.

Laga ini berjalan cukup berimbang dilihat dari penguasaan bola. Di mana Ajax mencatatkan penguasaan bila 52 persen, berbanding 48 persen dengan Chelsea.

Sementara dari segi tembakan, Ajax melepaskan tujuh tendangan dua diantaranya mengarah ke gawang. Sedang Chelsea melesatkan 13 tendangan empat diataran on target dan dengan satu gol.

Dengan hasil ini Chelsea naik ke puncak klasemen grup H dengan raihan poin enam, unggul selisih gol dari Ajax yang berada di kedua dengan poin sama.

Susunan pemain:

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Joel Veltman, Sergino Dest; Edson Alvarez, Donny van de Beek, Lisandro Martinez; Hakim Ziyech, Dusan Tadic, Quincy Promes.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount, Marcos Alonso; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA