Diwarnai Dua Penalti Gagal, MU Bekuk Norwich City

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 28 Oktober 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Norwich - Manchester United mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1 Laga ini diwarnai dua tendangan penalti yang gagal dieksekusi Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Berlaga di Carrow Road, Minggu (27/10/2019) malam WIB, tiga gol kemenangan MU dicetak Scott McTominay, Rashford, dan Martial. Gol balasan Norwich dicetak Onel Hernandez.

Hasil ini mendongkrak posisi MU ke peringkat tujuh mengemas 13 poin, sementara Norwich di peringkat 19 dengan poin tujuh.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah mengancam pertahanan MU di menit kelima. Memanfaatkan umpan Aarons, Cantwell melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, arah bola masih melambung tinggi.

MU mendapat peluang pertama di menit ke-11. Menerima umpan Young, Pereira melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melenceng.

Tim tamu mengancam lagi di menit ke-19. Rashford menendang bola dari dalam kotak penalti. Skor belum berubah, karena bola bisa diamankan kiper Norwich, Tim Krul.

MU akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-21. Berawal dari sepak pojok, tendangan McTominay di dalam kotak penalti gagal dibendung Krul.

Setan Merah berpeluang menggandakan skor di menit ke-25 setelah wasit memberikan penalti usai James dijtuhkan di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Rashford berhasil dimentahkan Krul.

Rashford membayar kegagalannya mencetak gol melalui penalti di menit ke-30. Diawali serangan balik cepat, tendangan Rashford memanfaatkan umpan terukur James tak bisa dihentikan Krul.

Dua peluang diciptakan MU di menit ke-33 dan 37. Pertama, tendangan Rashford dari sudut sulit bisa diamankan Krul. Kemudian, Pereira melepaskan tendangan jarak jauh, tapi masih melebar di kanan gawang.

MU mendapat penalti lagi di menit ke-41 setelah Cantwell menyentuh bola di kotak terlarang. Kali ini Martial yang menjadi eksekutor. Hanya saja, Martial juga gagal menaklukkan Krul. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan dua menit, Norwich nyaris mencetak gol. Umpan tarik Aarons dari sayap kanan disambar oleh Pukki. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar.

MU mengancam lagi di menit ke-53. James melepaskan umpan silang dari kanan, bola dikontrol dengan dada oleh Amadou. Bola lepas langsung disambar Martial, tapi bola berhasil dimentahkan Krul.

Manchester Merah mencetak gol ketiga di menit ke-73. Kerja sama satu-dua dengan Rashford, bola cungkilan Martial tak mampu dibendung Krul.

Norwich memperkecil ketertinggalan di menit ke-88. Hernandez, yang masuk di awal babak kedua, berhasil menaklukkan De Gea. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Norwich: Tim Krul; Max Aarons, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis (Byram 66'); Alexander Tettey (c); Emiliano Buendia, Moritz Leitner (Stiepermann 46'), Kenny McLean, Todd Cantwell (Hernandez 46'); Teemu Pukki.

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young (c); Scott McTominay, Fred; Daniel James (Lingard 80'), Andreas Pereira (Garner 82'), Marcus Rashford; Anthony Martial (Greenwood 75').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA