MU Cetak Rekor Liga Premier Usai Kalahkan Norwich

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 28 Oktober 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Norwich - Manchester United membuat catatan bersejarah usai mengalahkan Norwich City dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris 2019-2020. Apa itu?

United bertamu ke kandang Norwich, Carrow Road, Minggu (27/10/2019) malam WIB. Setan Merah membawa pulang tiga poin usai menaklukkan tuan rumah dengan skor 3-1. MU harusnya bisa menang dengan skor lebih besar andai dua penalti Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak digagalkan kiper Norwich, Tim Krul.

Tiga gol The Red Devils masing-masing dicetak Scott Tominay dan Rashford di babak pertama. Sementara gol Martial tercipta di paruh kedua. Norwich mencetak gol hiburan dari kaki Onel Hernandez pada menit ke-88.

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi United ke urutan tujuh dengan mengemas 13 poin dari 11 pertandingan liga yang sudah dimainkan.

Selain itu, ada catatan bersejarah tercipta saat United membuka keunggulan lewat aksi McTominay pada menit ke-21. Dari catatan Opta, itu menjadi gol ke-2.000 United di Liga Premier Inggris. MU jadi tim pertama yang mampu mencapainya sejak Liga Premier Inggris dimulai pada 1992.

Di bawah MU ada Arsenal dengan gol 1.860 gol, kemudian diikuti Liverpool dengan 1.795 gol dan Chelsea dengan 1.793 gol.

Gol pertama United di Liga Premier Inggris dicetak Mark Hughes saat kalah 1-2 dari Sheffield United pada 15 Agustus 1992. Lalu, gol ke-1.000 dibuat Cristiano Ronaldo saat MU kalah 1-4 dari Middlebrough pada Oktober 2005.

Kini giliran McTominay yang mencatatkan namanya sebagai pemain yang mencetak gol ke-2.000 MU di Liga Premier Inggris.

"Saya tahu soal rekor tersebut sebelum pertandingan, menyenangkan memang. Mencetak gol di Liga Premier itu merupakan pencapaian luar biasa," kata McTominay.

"Saya hanya ingin membayar kepercayaan pelatih. Saya senang dengan tiga poin ini dan penting untuk tim bermain baik," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA