Sergio Ramos Kini Samai Rekor Lionel Messi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 31 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Sergio Ramos ikut berkontribusi bagi kemenangan besar Real Madrid atas Leganes. Mencetak satu gol, Ramos memperpanjang catatan oke di LaLiga. Rekor apa itu?

Real Madrid berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, pada pertandingan tengah pekan LaLiga Spanyol 2019-2020. Rodrygo membuka keunggulan Los Blancos pada menit ketujuh, semenit berselang ditambah gol Toni Kroos.

Ramos mencetak gol ketiga El Real pada menit ke-24 lewat titik putih. Meski sempat diulang, bek 33 tahun tetap mampu menaklukkan kiper Leganes, Juan Soriano. Dua gol Madrid lainnya disumbang Karim Benzema juga lewat titik penalti menit ke-69 serta Luka Jovic pada menit ke-90.

Dilansir Marca, gol perdana Ramos di musim ini sekaligus menandai 16 musim secara berturut-turut mencetak gol di LaLiga. Catatan tersebut menyamai penyerang Barcelona, Lionel Messi. Musim lalu, Ramos bisa lebih cepat membuka keran gol di liga yaitu di pekan kedua saat Los Blancos mengalahkan Girona 4-1. Di akhir musim, ia mampu mengemas enam gol dari 28 penampilan di liga.

Sejak bergabung dengan Real Madrid dari Sevilla pada 2005, Ramos total sudah mencetak 85 gol di semua ajang, 60 diantaranya tercipta di ajang LaLiga. Malaga menjadi klub langganan dibobol Ramos yaitu lima kali. Sedangkan melawan Leganes Ramos sudah mencetak tiga gol kesemuanya lewat titik 12 pas.

Bila diakumulasi dengan golnya saat berseragam Sevilla, Ramos sudah mengemas 62 gol di Spanyol menjadikannya bek paling produktif kedua di bawah Fernando Hiero yang punya 106 gol sepanjang kariernya sebagai pemain.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA