Erling Haaland Lewati Rekor Gol Legenda El Real

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 06 November 2019
share
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Naples - Gol Erling Braut Haaland ke gawang Napoli gagal menangkan Salzburg pada matchday empat Liga Champions Eropa. Namun demikian, berkat gol tersebut Haaland kini melewati rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Salzburg harus puas bermain imbang 1-1 melawan Napoli di San Paolo Stadium, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Gol penalti Haaland pada menit ke-11 membawa Salzburg unggul terlebih dulu. I Partenopei menyamakan skor pada menit ke-44 lewat gol Hirving Lozano.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Haaland kini sudah mengemas tujuh gol dari empat penampilan di Liga Champions Eropa 2019-2020. Dilansir dari ESPN, Haaland kini tercatat sebagai pemain muda (di bawah 20 tahun) tersubur dalam satu musim Liga Champions Eropa.

Ia melewati catatan gol Kylian Mbappe yang pada usia 18 tahun mampu mencetak enam gol dari sembilan penampilan bersama AS Monaco pada Liga Champions Eropa 2016-17, serta legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang mengemas enam gol dari delapan laga pada musim 1995-96 saat masih berusia 18 tahun.

Ketajaman Haaland masih sangat dibutuhkan Salzburg untuk dua laga krusial selanjutnya. Saat ini Salzburg masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup E dengan nilai empat. Mereka terpaut lima angka dari Liverpool di posisi pertama dan berselisih empat poin dari Napoli di peringkat dua.

Dengan raihan tujuh gol, penyerag muda Norwegia itu sementara menduduki posisi teratas topskorer Liga Champions Eropa 2019-2020. Secara keseluruhan, mantan topskorer Piala Dunia U-20 2019 itu sudah mengemas 23 gol dari 17 penampilan di semua ajang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA