Mourinho: Peluang Liverpool Juara Sangat Besar

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 12 November 2019
share
(skysports)

INILAHCOM, Liverpool - Kemenangan atas Manchester City membuat Liverpool unggul sembilan poin di puncak klasemen dari rivalnya tersebut. Jose Mourinho memprediksi, kali ini Si Merah takkan terpeleset lagi seperti musim lalu.

Main di Anfield, Minggu (10/11/2019), Liverpool menang dengan skor 3-1. Tiga gol The Reds dicetak Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane. Gol tunggal City dicetak Bernardo Silva.

Kemenangan Liverpool semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan selisih sembilan poin dari City, yang duduk di peringkat empat. Posisi dua dan tiga ditempati Leicester City dan Chelsea dengan sama-sama mengemas 26 poin.

City pernah berada di posisi seperti ini musim lalu. Saat itu, mereka tertinggal 10 poin dari Liverpool di paruh kedua musim atau sudah menjalani 20 laga. Pada akhirnya, City berhasil mengejar dan akhirnya menjadi juara dengan selisih satu poin.

Meski demikian, Mourinho yakin Liverpool takkan terpeleset lagi dan berpeluang besar mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

"Jika Anda berada di belakang persaingan gelar, Anda merasa bisa mengejar lawan. Jika Anda ada di puncak klasemen dengan keunggulan besar, Anda harus merasa semuanya belum usai," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Posisi saya ada di sini, bukan di sana. Melihat dari posisi saya di sini (tidak melatih), saya pikir persaingan sudah usai, kecuali ada sesuatu yang besar terjadi seperti cedera yang bisa menghancurkan tim," tambahnya.

"Saya pikir Liverpoopl tim yang komplet. City punya kemampuan memenangkan tujuh, delapan, sembilan laga beruntun, tapi saya tak melihat Liverpool kehilangan keunggulan sembilan poin ini," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA