Danilo: Sarri Sama dengan Guardiola

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 15 November 2019
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - Bek kanan Juventus, Danilo, mengatakan pelatih Maurizio Sarri memiliki persamaan dengan mantan pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola.

Pemain internasional Brasil itu pernah dilatih Guardiola selama dua musim, sebelum memutuskan bergabung dengan Juve pada bursa transfer musim panas lalu.

Menurut Danilo, Sarri dan Guardiola memiliki banyak kesamaan, terutam dalam hal pendekatan mereka terhadap taknik dan pergerakan pemain.

"Sarri memiliki ide-ide modern, dia suka menjaga garis pertahanan yang tinggi dan dia ingin kami menjaga bola," kata Danilo dikutip dari Football Italia.

"Dalam hal ini, itu bukan perubahan besar bagi saya dan saya merasa sangat nyaman. Sarri dan Guardiola sangat mirip dalam banyak hal, terutama dalam pendekatan mereka yang cermat terhadap taktik dan gerakan," bebernya.

"Mereka mempelajari lawan secara menyeluruh dan gerakan yang diperlukan untuk memprediksi setiap situasi."

"Semuanya sangat mekanis di City, bekerja pada setiap langkah dan setiap inci. Sarri, di sisi lain, sedikit lebih elastis, memberikan lebih banyak kebebasan untuk inisiatif individu. Bagaimanapun, model mereka sama dan butuh waktu untuk terbiasa," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA