Bale Lebih Semangat Main di Wales daripada Madrid

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 16 November 2019
share
Gareth Bale - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Cardiff - Gareth Bale mengaku lebih bersemangat main dengan Wales ketimbang Real Madrid. Tapi, Bale menegaskan selalu berusaha memberikan yang terbaik di atas lapangan dalam kondisi apa pun.

Bale dipanggil ke dalam skuad Wales untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Azerbaijan dan Hongaria. Padahal, pemain kidal itu sebelumnya dinyatakan cedera oleh Madrid.

Pemain 30 tahun itu tak pernah lagi tampil bersama Madrid sejak 5 Oktober karena cedera betis. Meski demikian, kondisi Bale sudah fit dan media-media Spanyol menyebut Bale sebagai 'Keajaiban di Wales'.

Bale mengaku senang bisa kembali memperkuat Wales di kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga pertama adalah melawan Azerbaijan, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB.

"Saya jelas merasa lebih bersemangat main dengan Wales. Saya sudah main bareng dengan pemain senio dalam tim ini sejak kami berada di tim U-17," kata Bale, dikutip dari Sky Sports.

"Rasanya seperti main dengan teman-teman di lapangan pada hari Minggu. Itu wajar. Bersama Wales, saya bicara dengan bahasa sendiri dan merasa lebih nyaman. Tapi itu tak mengubah apa yang saya lakukan di lapangan," ujarnya.

"Saya selalu memberikan kemampuan 100 persen di lapangan di manapun saya bermain dan itu yang selalu saya lakukan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA