Wiljam Pluim Akhir Liga 1 2019 Lebih Cepat

AP
Oleh Andi Putra
Senin 18 November 2019
share
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Makassar - Gelandang PSM Makassar, Wiljam Pluim, dipastikan akan absen hingga musim kompetisi Liga 1 2019 berakhir, karena mengalami cedera engkel.

Permain yang berposisi sebagai gelandang itu mengalami cedera engkel pada Juli 2019 dan kembali kambuh saat melawan Kalteng Putra pada 6 November lalu

Cedera itu membuat ia harus istirahat minimal selama dua bulan. Tim pelatih dan manajemen memutuskan untuk mengistirahatkannya dan mengizinkan untuk kembali ke Belanda menjalani terapi pemulihan.

"Pluim selalu tampil dengan engkelnya yang bermasalah. Saya sudah terima laporan tim medis yang memutuskan Pluim harus istirahat sampai akhir kompetisi," kata pelatih PSM Makassar Darije Kalezic dikutip dari Liga Indonesia.

Menurut dia, tenaga Pluim sangat dibutuhkan musim depan. Sebab PSM Makassar akan kembali berjibaku pada tiga ajang yakni Piala Indonesia, Piala AFC dan Liga 1.

"Kami berikan izin setelah mendapatkan hasil diagnosa medis atas cederanya. Juga mempertimbangkan rencana untuk melihatnya pulih sepenuhya. Kami menyiapkan dia untuk digunakan di awal musim depan," ungkap Kalezic.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA