Dulu Mourinho Janji Takkan Mau Latih Tottenham

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 21 November 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Jose Mourinho melanggar janji yang diucapkannya pada 2015 lalu ketika mengatakan, takkan pernah mau melatih Tottenham Hotspur.

Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat, Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat. Saat ini Spurs terdampar di peringkat 14 Liga Primer Inggris.

Manajemen terpaksa memecat Pochettino meskipun pria asal Argentina itu mampu membawa Spurs lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah musim lalu meskipun kalah 0-2 dari Liverpool.

Pochettino juga membawa Spurs finis di empat besar dan lolos ke kompetisi Liga Champions musim ini. Sayang, penampilan Harry Kane dkk. di Liga Primer Inggris musim ini sangat buruk.

Setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu, Mourinho akhirnya melatih lagi. Sempat dikabarkan akan melatih Bayern Muenchen, The Special One kembali menukangi tim Inggris.

Uniknya, Mourinho pernah berjanji takkan melatih Spurs. Pada 2007 ketika dipecat Chelsea, Spurs berusaha menggaet Mourinho, tapi ditolak mentah-mentah dengan alasan punya perjanjian dengan The Blues tak melatih di Inggris selama dua tahun ke depan.

Spurs mencoba lagi merekrut Mourinho di 2015 setelah meninggalkan Chelsea. Tawaran tersebut dilayangkan sebelum Mourinho melatih Manchester United. Tapi, lagi-lagi tawaran Spurs ditolak.

"Saya takkan mengambil tawaran itu karena saya sangat mencintai suporter Chelsea," kata Mourinho kala itu, dikutip dari AS.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA