Kemenangan City Dibayar Mahal Cedera Sergio Aguero

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 24 November 2019
share
 

INILAHCOM, Manchester - Kemenangan Manchester City atas Chelsea harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Sergio Aguero. Dia diragukan bisa tampil di Derby Manchester.

Aguero mengalami cedera serius saat City mengalahkan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Penyerang Argentina ditandu keluar lapangan pada babak kedua usai mendapat tekel dari Reece James. Rencananya, Aguero akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada Minggu waktu setempat.

Ini menjadi kabar kurang mengenakan bagi Pep Guardiola, pasalnya Aguero merupakan mesin gol The Citizens musim ini. Dari 15 penampilan di semua ajang, pemain 31 tahun sudah mengemas 13 gol.

Guardiola berharap cedera Aguero tidak terlalu parah dan cuma menghabiskan waktu sebentar untuk pemulihan. Sebab, The Citizens bakal menghadapi pekan padat mendekati Desember termasuk laga penuh gengsi kontra Manchester United pada 7 Desember 2019.

"Kami akan melihat (hasil pemeriksaan cedera Aguero) tetapi kondisinya tidak terlihat baik-baik saja," kata Guardiola.

"Saya pikir dia mengalami masalah di bagian otot. Dia berpikir cuma benturan kecil tetapi saya pikir dia sedikit tertarik ototnya."

"Ia akan absen beberapa hari saat memasuki waktu tersulit musim ini," lanjut pelatih asal Spanyol.

Selain Aguero, Rodri dan David Silva juga juga terpaksa diganti akibat cedera saat jumpa Chelsea. Sebelumnya, The Citizens sudah kehilangan Leroy Sane dan Aymeric Laporte yang mengalami cedera lutut.

Dengan tambahan tiga poin, City berada di urutan tiga dengan mengemas 28 poin menggeser Chelsea ke urutan empat dengan selisih dua angka.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA