Zidane Minta Fans Madrid Setop Cemooh Bale

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 25 November 2019
share
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan Bale - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta fans tidak mencemooh atau menyoraki Gareth Bale. Zidane menilai, El Real butuh dukungan penuh fans untuk tim dan semua pemain.

Bale menjadi sasaran cemoohan fans Madrid saat masuk ke lapangan ketika Los Blancos mengalahkan Real Sociedad 3-1, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB.

Fans Madrid diyakini kecewa dan kesal dengan perilaku Bale usai membawa Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 saat mengalahkan Hongaria di laga pamungkas.

Usai laga, Bale dan rekan-rekannya merayakan dengan mengangkat bendera Wales dengan tulisan "Wales. Golf. Madrid. In that Order" atau artinya "Wales. Golf. Madrid. Begitu urutannya."

Bale kerap dikritik karena lebih mengutamakan Wales dan main golf ketimbang Madrid. Pemain kidal itu menyindir dengan memegang bendera Wales dengan tulisan tersebut.

"Terlalu banyak cemoohan untuk Bale. Dia ingin berada di sini dan melakukan yang terbaik. Itu sebabnya kami tak bicara banyak soal itu (bendera Wales)," ujar Zidane, dikutip dari Sky Sports.

"Saya harap hal ini tidak berlanjut sepanjang musim. Kami ingin fans ada di belakang memberikan dukungan sejak awal pertandingan, tapi kami tak bisa mengontrol ini," katanya.

"Fans punya hak melakukan apa yang mereka inginkan, tapi saya meminta mereka mendukung semua pemain," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA