Timnas U22 Harus Jaga Tren Kemenangan

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 27 November 2019
share
(pssi)

INILAHCOM, Manila - Tim nasional Indonesia U-22 diminta untuk fokus menghadapi pertandingan kedua grup B SEA Games 2019, Filipina, melawan timnas Singapura U-22, Kamis (28/11/2019).

Skuad Garuda Muda berhasil mengawali perjalanan mereka di grup B dengan baik, usai mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama, Selasa (26/11/2019).

Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan bahwa laga melawan Singapura sama pentingnya dengan pertama dan ia meminta anak asuhnya untuk menjaga tren kemenangan.

"Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand," kata Indra dikutip dari PSSI.

"Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," jelasnya.

Usai pertandingan pertama persaingan di grup B cukup ketat. Sebab Vietnam mencukur Brunei Darussalam 6-0 dan Singapura lawan Laos berakhir imbang 1-1. "Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga tren kemenangan," lanjut Indra.

Saat ini Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara grup B dengan raihan tiga poin, kalah selisih gol dari Vietnam yang menempati posisi pertama.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA