SEA Games 2019

Pelatih Singapura Sebut Indonesia Berkualitas

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 28 November 2019
share
Pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manila - Pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, menyakini laga melawan Indonesia U-23 tidak akan mudah bagi timnya. Fandi menilai Indonesia punya kualitas skuad dan pemain di atas Singapura.

Singapura akan jumpa Singapura di pertandingan kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial. Kamis (28/11/2019) sore WIB. Pada pertandingan pertama, Indonesia mampu meraih kemenangan atas juara bertahan Thailand U-23 dengan skor 2-0, sementara Singapura ditahan imbang Laos 0-0.

Fandi Ahmad sudah melihat bagaimana Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit pada Thailand. Pada laga tersebut, dua gol Garuda Muda dicetak Egy Maulana Vikri pada menit keempat memanfaatkan situasi sepak pojok, serta Osvaldo Haay pada menit ke-86 menyelesaikan skema serangan balik cepat.

Mengetahui kualitas permainan Indonesia, Fandi menekankan pada timnya agar bermain penuh determinasi dan mampu menjaga fokus. Sebab, kesalahan kecil saja bisa berujung gol.

"Mereka akan menjadi tim yang berbahaya. Kami harus bangkit, dan tidak boleh lagi bermain seperti itu (melawan Laos)," kata Fandi Ahmad usai melawan Laos.

Lebih lanjut, Fandi menegaskan bahwa laga melawan Laos bukanlah permainan terbaik Singapura. Lini tengah di babak pertama juga dianggap kurang greget.

"Itu bukan permainan terbaik kami, tapi masih bisa menciptakan sejumlah peluang yang seharusnya menjadi gol. Saya kira bukan hari baik kami," ia menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA