Hadapi Dortmund, Barcelona Tanpa Pique

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 28 November 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dipastikan tak bisa diperkuat Gerard Pique saat menghadapi Dortmund. Tapi, Ernesto Valverde tak khawatir karena punya pengganti sepadan.

Barcelona akan menjamu Dortmund pada matchday kelima Liga Champions Grup F di Camp Nou, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Di laga nanti, Barcelona tak bisa diperkuat Pique karena menjalani akumulasi kartu. Meski demikian, Valverde cukup puas dengan pengganti yang ada dalam timnya, termasuk Clement Lenglet yang absen di laga akhir pekan melawan Leganes.

"Saya tak ingin mengambil risiko memaksakan Lenglet main akhir pekan kemarin dan saya pikir dia sudah siap bermain nanti," ujar Valverde, dikutip dari AS.

"Kami tahu Pique absen dan kami juga punya Samuel Umtiti. Jean-Clair Todibo dan Ronald Araujo juga bisa dimainkan," katanya.

Untuk Araujo, dia baru bermain selama 14 menit di LaLiga musim ini. Tapi Valverde merasa pemain berusia 20 tahun itu punya masa depan cerah.

"Dia datang dari akademi, dia bermain dengan kami dan dia ingin belajar. Dia sangat seris dan saya pikir dia bisa membantu kami. Dia pemain yang kuat dan cepat," tandasnya.

Kemenangan atas Dortmund akan memastikan langkah Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA