Bali Utd Juara, Teco Ukir Rekor Baru di Liga 1

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 02 Desember 2019
share
Stefano Cugurra Teco

INILAHCOM, Jakarta - Bali United sudah memastikan gelar juara Liga 1 2019 di pekan ke-30. Prestasi tersebut sekaligus menelurkan rekor tersendiri bagi pelatih Stefano Cugurra Teco.

Bali United mengunci gelar juara liga usai mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019) sore WIB. Dua gol kemenangan Serdadu Tridatu diborong Ilija Spasojevic. Dengan tambahan tiga poin, Bali United kini mengemas 63 poin dari 30 laga.

Mereka tidak mungkin terkejar oleh Borneo FC di peringkat dua dengan mengemas 46 poin, sementara Liga 1 2019 menyisakan empat laga.

Bagi Teco ini merupakan kali kedua secara beruntun menjuarai Liga 1. Tahun sebelumnya, ia melakukannya bersama Persija Jakarta. Catatan tersebut menjadi Teco sebagai pelatih pertama dalam sejarah Liga Indonesia yang mampu jadi kampiun dua musim beruntun.

Di era Liga Indonesia, sejak kompetisi Perserikatan dan Galatama dilebur, belum ada pelatih yang berhasil menjadi juara berurutan.

"Terima kasih untuk pemain, semua yang di dalam tim bekerja keras semua sejak mulai latihan bulan Januari. Kini sudah selesai, kami sudah juara," kata Teco usai laga.

Adapun pelatih dengan gelar juara Liga Indonesia terbanyak masih dipegang oleh Jacksen F. Tiago. Ia pernah tiga kali jadi juara liga bersama Persipura Jayapura (2 kali) serta Persebaya Surabaya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA