Mourinho Punya Rekor Bagus Jumpa Man United

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 04 Desember 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho akan kembali ke Old Trafford namun sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Mourinho punya catatan bagus saat berhadapan dengan United.

Pertandingan pekan ke-15 Liga Premier Inggris di tengah pekan, Kamis (4/12/2019) dini hari WIB, akan jadi perjumpaan pertama Mourinho dengan Setan Merah sejak dipecat pada Desember 2018.

Di bawah asuhan Mourinho, Tottenham mulai menunjukkan grafik peningkatan. Diawali kemenangan 3-2 atas West Ham United di laga debut pada 23 November 2019, kemudian comeback 4-2 saat jumpa Olympiakos di Liga Champions serta kemenangan 3-2 atas Bournemouth di liga akhir pekan kemarin.

United yang tengah inkonsisten penampilannya bersama Ole Gunnar Solskjaer patut waspada, pasalnya Mourinho punya rekor bagus jumpa The Red Devils. Pelatih asal Portugal itu tercatat sudah 20 kali melawan Setan Merah dengan empat tim berbeda yaitu Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Hasilnya, ia mampu membukukan sembilan kemenangan, delapan seri dan hanya tiga kali kalah. Kekalahan Mourinho dari MU terjadi pada musim 2008-2009. Saat itu, Mou yang menangani Inter Milan kalah 0-2 di Old Trafford. Dua gol United dicetak Nemanja Vidic dan Cristiano Ronaldo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA