Perjudian Klopp Berbuah Manis

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 05 Desember 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp melakukan perjudian saat menghadapi Everton. Tapi, keputusannya tersebut membuahkan hasil positif.

Bertanding di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Liverpool menundukkan Everton dengan skor 5-2. Lima gol kemenangan Si Merah dicetak Divock Origi (2), Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum.

Klopp membuat keputusan berani dengan mencadangkan beberapa pemain andalannya, seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson. Pelatih asal Jerman mengandalkan Shaqiri dan Origi yang ternyata tampil apik.

"Kami melakukan lima perubahan. Saya sering bicara soal kualitas dalam tim, jadi saya menunjukkannya dari waktu ke waktu. Anda memberikan tanggung jawab kepada para pemain dan mereka harus menunjukkan bisa tampil baik," ungkap Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Gol Divock, umpan Sadio, Shaqiri melakukan segalanya, Adam Lallana ada di mana-mana dan dia banyak melakukan pergerakan bagus. Tapi tentu saja, dari waktu ke waktu sedikit sulit di lini belakang karena mereka bermain dengan direct," tambahnya.

"Semuanya bagus saat skor 4-1, tapi saat skor 4-2, saya tak suka penampilan tim. Tapi kami harus belajar dan berkembang. Itu yang akan kami lakukan. Mereka semua pemain luar biasa. Saya pernah katakan di awal musim, tak ada satu pun pemain dalam tim yang bukan pemain luar biasa," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA