Lakukan Rotasi, Garuda Select Tetap Ciamik

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 05 Desember 2019
share
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Garuda Select angkatan kedua kian menunjukkan kualitas terbaiknya. Kemenangan 4-0 yang diraih atas Burton Albion pada Selasa (3/12) membuktikan kerja keras tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker ini semakin terlihat hasilnya.

Sebagai gambaran, beberapa hari setelah kedatangan di Inggris, Alfriyanto Nico dkk. sempat bertanding melawan tim yang sama, Burton Albion. Hasilnya ketika itu adalah sama kuat 2-2.

Hanya dua bulan berselang setelah menjalani berbagai program latihan, Garuda Select mampu mencukur tim yang sama dengan skor 4-0. Alfriyanto Nico mencetak dua gol, dan dua gol lainnya diciptakan oleh Arsa Ahmad dan Muhammad Rafli Asrul. Pekan lalu, Garuda Select juga berhasil meraih kemenangan atas Gillingham 1-0.

Grafik dan kualitas permainan Garuda Select memang kian meningkat. Dennis Wise pun mengakui peningkatan tim Garuda Select kali ini sangat menakjubkan. Pada pertandingan melawan Burton Albion, Wise bahkan melakukan rotasi dengan menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya tidak termasuk ke dalam starting XI seperti Muhammad Ilham, Muhammad Alfin Bahrani, dan Arsa Ramadan Ahmad, tetapi hasilnya tetap memuaskan.

Dennis Wise, melihat perkembangan yang sangat dratis di tim Garuda Select angkatan kedua. Permainan dan pemahanam para pemain dalam menjalankan strategi permainan baik saat menyerang maupun ketika bertahan jauh membaik dibanding ketika para pemain baru tiba di Inggris.

"Match ini juga menjadi kesempatan untuk memainkan pemain yang kurang mendapat waktu bermain, karena ini penting juga untuk mereka mendapatkan jam bermain. Apalagi starting XI sudah banyak mendapatkan waktu bermain," kata Wise.

"Babak pertama adalah permainan terbaik mereka sejauh ini, apalagi lawan yang dihadapinya adalah lawan yang mengalahkan tim Garuda Select tahun lalu," tambahnya.

Pekan lalu Garuda Select meraih kemenangan 1-0 atas Gillingham FC, Selasa (26/11). Sebelum pertandingan itu, Dennis Wise pun menyatakan bahwa Garuda Select angkatan kedua mengalami peningkatan yang menakjubkan.

"Selama beberapa bulan mereka di sini, saya melihat peningkatan yang sangat menakjubkan. Memang ada beberapa di antara mereka yang masih terlihat gugup. Tetapi saya melihat sendiri bagaimana mereka berjuang sangat keras untuk beradaptasi terhadap berbagai hal di sini. Itu penting untuk mencapai level yang diinginkan," tandas legenda Chelsea itu.

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan-lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA