Arsenal Ditumbangkan Brighton di Emirates Stadium

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 06 Desember 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, London - Arsenal lagi-lagi gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di kandang sendiri, pada laga pekan ke-15 Liga Premier Inggris.

Bertanding di Emirates Stadium, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Arsenal tertinggal terlebih dahulu di menit ke-36. Brighton unggul melalui gol yang dicetak oleh Adam Webster.

Berawal dari tendangan pojok yang dilesatkan oleh Dan Burn, Adam Webster yang berdiri cukup bebas mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Arsenal untuk mencetak. Skor 0-1.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-50. Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor usai membelokkan umpan tendangan pojok yang dikirimkan Mesut Ozil. Skor 1-1.

Tim tuan rumah sebenarnya mampu berbalik unggul melalui gol yang dicetak David Luiz, tapi gol tersebut dianulir wasit karena Luiz sudah terlebih dahulu berada di posisi offside sebelum mencetak gol.

Menit ke-80 Brighton mengejutkan pendukung Arsenal usai mencetak gol kedua yang sekaligus menjadi gol kemenangan mereka di laga ini. Neal Maupay mencetak gol usai menuntaskan umpan dari Aaron Mooy. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Arsenal telah gagal meraih tiga poin pada tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, mereka meraih empat kali imbang dan tiga kali kalah.

Kini posisi Arsenal di klasemen sementara turun ke urutan ke-10 dengan mengoleksi 19 poin dari 15 laga. Sedangkan tambahan tiga poin ini membuat Brighton menempati posisi ke-13 dengan 18 poin.

Arsenal: Bernd Leno, Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac (Kieran Tierney 72'), Granir Xhaka, Lucas Torreira, Pierre-EmerickAubameyang, Joe Willock (Nicolas Pepe 46'), Mesut Ozil, Alexandre Lacazette (Gabriel Martinelli 77')

Brighton & Hove Albion: Mathew Ryan, Adam Webster, Lewis Dunk, Dale Stephens, Steven Alzate (Shane Duffy 88'), Davy Propper, Aaron Mooy, Dan Burn, Pascal Gross (Leandro Trossard 80'), Neal Maupay, Aaron Connolly (Martin Montoya 76')

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA