SEA Games 2019

Jelang Semifinal Indonesia Fokus Recovery Stamina

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 06 Desember 2019
share
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke babak semifinal cabor Sepak bola Putra SEA Games 2019. Untuk laga empat besar, pelatih Indra Sjafri fokus pemulihan stamina pemain.

Indonesia melewati babak penyisihan dengan status runner-up Grup B usai di laga terakhir menang telak 4-0 atas Laos, Kamis (5/12/2019) sore kemarin. Garuda Muda cuma berselisih satu poin dari Vietnam yang menyandang status juara grup.

Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya bisa memenuhi target pertama. Lolos ke semifinal menjaga asa Indonesia meraih medali emas sesuai dengan target yang diberikan oleh PSSI.

"Alhamdulillah, malam ini target pertama kami yakni lolos ke semifinal SEA Games 2019 telah tercapai dan nanti akan bertanding lagi pada tanggal 7 Desember 2019," kata Indra usai laga.

"Pertandingan hari ini kami lakoni dengan sangat baik. Walaupun pada babak pertama sedikit kurang bagus. Akan tetapi, dengan beberapa pemain sudah bermain lima kali dan ada dua pemain yang masih cedera, saya harus merotasi tiga pemain, dan juga cuaca yang panas," ia menambahkan.

Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup A, Myanmar, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12/2019) sore besok. Cuma punya waktu istirahat ideal satu hari, Indra fokus mengembalikan stamina para pemainnya.

"Ini perlu kami syukuri dan kami harus siap-siap untuk semifinal dengan jeda hanya sehari, kami akan mempriorotaskan pemain untuk recovery agar siap menjalani pertandingan tanggal 7 Desember mendatang," lanjut pria asal Sumatera Barat.

Pada SEA Games 2017, Indonesia U-22 yang saat itu ditangani Luis Milla pernah jumpa Myanmar pada pertandingan perebutan medali perunggu. Di akhir laga, Indonesia menang dengan skor 3-1.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA