Situasi Terburuk Arsenal dalam 42 Tahun Terakhir

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 06 Desember 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal belum mampu keluar dari laju buruk di Liga Premier Inggris, terbaru mereka dibungkam Brighton & Hove Albion. Meriam London tak pernah mengalami situasi seburuk ini dalam 42 tahun terakhir.

Arsenal menjamu Brighton di Emirates Stadium, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, pada pertandingan tengah pekan Liga Premier Inggris 2019-2020. Brighton membuka keunggulan pada menit ke-367 lewat gol Adam Webster.

Tuan rumah mampu menyamakan skor pada menit ke-50 berkat gol Alexandre Lacazette. Brighton mengunci kemenangan setelah Neal Maupay membobol gawang Bernd Leno pada menit ke-80. Skor 2-1 bagi keunggulan Brighton bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan tersebut berarti Arsenal belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir di Liga Premier Inggris dengan catatan empat kalah dan tiga imbang. Posisi mereka pun kini melorot ke urutan 10 dengan mengemas 19 poin dari 15 laga.

Jika dihitung di semua kompetisi, Arsenal tak pernah menang dalam sembilan pertandingan. Mereka lima kali seri dan empat kali kalah.

Dikutip dari BBC, ini merupakan laju terburuk Arsenal dalam kurun waktu 42 tahun terakhir. Catatan tak pernah menang terpanjang yang pernah dilewati Arsenal terjadi pada 1977, saat itu mereka gagal meraih tiga poin pada 10 pertandingan. Jika tak cepat berbenah, maka bukan tidak mungkin catatan buruk tersebut bisa bertambah panjang.

Ini menjadi tugas berat pelatih sementara Arsenal, Fredie Ljunberg. Ia meyakini situasi internal timnya sedang tidak bagus menyusul serangkaian hasil mengecewakan tersebut.

"Kami berada pada situasi sulit, kami menelan banyak kekalahan dan kepercayaan diri pemain menurun," kata Ljunberg usai laga.

Di pekan ke-16, Arsenal akan bertamu ke kandang West Ham United tanggal 10 Desember 2019.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA