SEA Games 2019

Dapat 3 Emas Bersamaan Indonesia Naik ke Urutan 2

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 06 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perolehan medali Kontingen Indonesia kembali bertambah menyusul keberhasilan atlet Judo dan Sambo jadi juara di cabor masing-masing.

Medali emas ke-35 Indonesia disumbang Gede Soethama dari cabor Judo. Pada final nomor 100 kg putra yang berlangsung Jumat (6/12/2019) sore WIB, Gede mampu mengalahkan Low Yi Yong asal Singapura. Sementara medali perunggu diraih Wei Puyang asal Thailand serta atlet Filipina John Viron.

Di saat hampir bersamaan, cabor Sambo juga tak mau ketinggalan menyumbang emas atas nama Fajar. Pada final nomor -57 kg putra, Fajar mengungguli lawannya Rene Catalan dari Filipina yang meraih medali perak. Medali perunggu jadi milik Chatchai Ritthidecha asal Thailand dan Tang Yong Siang dari Singapura.

Keberhasilan Fajar diikuti rekan senegaranya, Ridha Ridwan yang jadi juara di nomor -80 kg putri. Di final, Ridha mampu mengatasi perlawanan wakil Thailand, Chatthayporn Prawiset. Sementara, medali perunggu jadi milik Cassiopeia Lim Wan Kee asal Singapura.

Dengan tambahan tiga medali emas tersebut, hingga pukul 16:12 WIB perolehan medali emas Indonesia bertambah jadi 37. Peringkat Indonesia di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 naik ke urutan dua menggeser Vietnam yang masih mengemas 36 medali emas.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA