SEA Games

Wahyu/Ade Termotivasi dari Hasil Beregu

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 07 Desember 2019
share
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Manila - Ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, mengaku termotivasi saat bermain di nomor perorangan setelah menjadi penentu kemenangan di nomor beregu.

Wahyu/Ade menjadi penentu kemenangan beregu putra pada SEA Games 2019, usai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan membuat tim putra Indonesia meraih medali emas.

Kesuksesan di pertandingan beregu tersebut diakui Wahyu/Ade membuat mereka tampil lebih yakin dan percaya diri untuk menghadapi lawan saat turun di nomor perorangan.

"Pasti ada pengaruhnya setelah beregu kemarin menang. Mental dan keyakinan kami bisa lebih. Motivasinya juga semakin meningkat," ujar Wahyu dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Wahtu/Ade telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal, setelah di babak pertama mengalahkan Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam), dengan skor 14-21, 21-14, 21-14.

Selanjutnya, Wahyu/Ade akan bertemu Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand). Wahyu/Ade dan Namdash/Phuangphuapet sejauh ini belum pernah saling lawan di lapangan.

"Lawan besok merupakan pemain bagus. Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) pernah kalah sama mereka. Jadi besok pasti nggak mudah. Mereka tenaganya kuat, jadi kami harus bisa main safe, lebih pintar," kata Ade.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA