SEA Games

Renang dan Lompat Jauh Sumbang Emas

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 07 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Manila - Dua wakil Indonesia, cabang olahraga (cabor) renang dan lompat jauh, menyumbang dua medali emas untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019).

I Gede Siman Sudartawa meraih medali emas di cabor renang, setelah menjadi yang tercepat di nomor 50 meter gaya punggung. Ia mencatatkan waktu 25,12 detik.

Siman mengalahkan perenang Singapura, Zhen Wen Quah, yang finis kedua dengan catatan waktu 25,65 detik. Diikuti oleh perenang Vietnam, Paul Le Nguyen, peraih medali perunggu dengan catatan waktu 25,73 detik.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan medali emas yang diraih Siman pada SEA Games 2017 Malaysia lalu, dan memecahkan rekornya waktu yang dengan catatan waktu 25,20 detik.

Sementara itu emas dari lompat jauh dipersembahkan oleh Sapwaturrahman, yang menjadi juara setelah membuat lompatan terjauh 8,03 meter, dari enam kali percobaan.

Sapwa unggul 0,1 meter dari Anura Andre (Malaysia) yang memenangkan perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh pelompat dari Thailand, Singkhon Suttisak, dengan jarak lompatan 7,89 meter.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA