Taklukkan Myanmar, Ini Kata Indra Sjafri

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 08 Desember 2019
share
Pelatih Indonesia, Indra Sjafri

INILAHCOM, Manila - Timnas Indonesia U22 memastikan diri lolos ke babak final SEA Games 2019, usai mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di semifinal, Sabtu (7/12/2019).

Empat gol Garuda Muda dicetak oleh Evan Dimas (58' dan 117') , Egy Maulana (71'), dan Osvaldo Haay (102'). Sementara dua gol Myanmar Aung Kaung (79') dan Win Naing Tun (80').

Di partai final Andy Setyo dkk akan menghadapi Vietnam, yang melaju setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0. Sebelumnya Indonesia sudah pernah menghadapi Vietnam di fase penyisihan grup, saat itu Indonesia takluk 1-2.

"Alhamdulillah kita masuk ke final dengan perpanjangan waktu. Saya pikir ini pertandingan yang dramatis. Waktu ungul 2-0 sebernarnya kita bisa menang lebih awal, tetapi sepak bola memang begitu, ada kelengahan sedikit apa pun bisa terjadi," ungkap pelatih Indonesia, Indra Sjafri, seusai laga.

"Anak-anak bermain begitu konfiden, dan di perpanjang waktu mengubah skor jadi 4-2 dan pertandingan ini secara game jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," lanjut Indra.

"Mudah-mudahan apa yang kami sampai kan di awal konferensi pers dulu, bahwa sesuai dengan periodesasi persiapan timnas Indonesia, performance (pemain) akan 100 persen nanti di final. Indonesia siap mengadapi siapa pun lawan di final," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA