Dua Blunder, Indra Sjafri Enggan Salahkan Pemain

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 08 Desember 2019
share
Pelatih Indonesia, Indra Sjafri

INILAHCOM, Manila - Kepastian lolos timnas Indonesia U-22 ke partai final SEA Games 2019 harus ditentukan melalui babak tambahan. Garuda Muda mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 di babak semifinal.

Indonesia sebenarnya mampu unggul 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Evan Dimas dan Egy Maulana. Namun hanya dalam waktu kurang dari dua menit, Myanmar mampu menyamakan kedudukan melaui gol Aung Kaung dan Win Naing Tun.

Gol Myanmar tercipta karena blunder dari pemain Indonesia. Aung Kaung memaksimalkan bola dari kesalahan passing dari Zulfiandi, sementara Win Naing mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Nadeo Argawinata yang gagal menangkap bola.

Dengan hasil imbang 2-2 tersebut, laga pun dilanjutkan ke babak extra time. Beruntung Indonesia mampu berbalik unggul melalui gol Evan Dimas dan Osvaldo Haay, dan memastikan kemenangan dengan skor 4-2.

Meski terjadi dua kali blunder, pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri enggan menyalahkan para pemainnya dan ia memuji para pemainnya yang terus berjuang untuk mengamankan tiket ke final.

"Yang jelas di sepak bola semua bisa terjadi dan tentu itu menjadi catatan dan bahan evaluasi kami nanti. Tidak satu pun pemain yang saya salahkan atas dua gol itu," kata Indra Sjafri seusai laga.

"Terima kasih atas perjuangan mereka yang spartan. Hasil ini menempa pemain untuk mempunyai mental juara. Dari skor 2-0 jadi 2-2, mental juara kelihatan di sini," lanjutnya.

"Kalau tim tak solid, tak punya mental juara tak mungkin bisa bangkit. Mudah-mudahan tugas ini kami selesaikan dengan tuntas," tandasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA