MU Menangkan Derby Manchester

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 08 Desember 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United berhasil memenangkan Derby Manchester dari Manchester City, dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-16 Liga Premier Inggris, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal babak pertama, kedua sama-sama melancarkan serangan.

United mendapatkan peluang terbuka mencetak gol di menit ke-9. Meneruskan umpan terobosa dari Marcus Rashford, Jesse Lingard melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi mampu digagalkan oleh kiper City, Ederson.

Menit ke-21 United akhirnya mencetak gol melalui titik penalti. United dihadiahi penalti setelah Bernardo Silva melanggar Rashford di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Rashfor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 0-1.

Delapan menit berselang United mampu menggandakan keunggulan melalui aksi Martial. Tembakan Martial ke tiang dekat tidak mampu dihalau oleh Ederson. Skor 0-2.

City nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-37, tapi sayang sundulan Gabriel Jesus meneruskan umpan dari Kevin De Bruyne belum mengarah ke gawang. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City mencoba mengambil alih jalannya pertandingan. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan The Reds Devils.

Meski tampil mendominasi, City kesulitan meciptakan peluang. Lini belakang United mampu menggagalkan dan meredam serangan-serangan yang dilancarkan Raheem Sterling dkk.

Upaya City baru membuahkan hasil di menit ke-85. Berawal dari tendangan sudut Riyad Mahrez, dituntaskan oleh Nicolas Oktamendi menjadi gol. Skor 1-2.

Sedikitnya waktu babak kedua tersisa membuat City tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan dan kemenangan untuk United.

Tambahan tiga poin ini membuat United naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Semetara City tertahan di posisi ketiga dengan 32 poin, tertinggal 14 poin dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Fernandinho, Otamendi, Angelino, Rodri, De Bruyne, D. Silva, B. Silva, Sterling, Jesus

Man United: De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw, Fred, McTominay, Lingard, Rashford, James, Martial

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA