Persija Takluk di Kandang Badak Lampung

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 08 Desember 2019
share
Persija Jakarta vs Perseru Badak Lampung - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Lampung - Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dalam lawatannya ke kandang Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

Pertandingan Badak Lampung FC versus Persija berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (8/12/2019) malam WIB. Macan Kemayoran tidak menurunkan Marko Simic sebagai starter pada laga tersebut. Tanpa Simic, lini serang Persija kurang greget.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-15 setelah penonton yang tidak kebagian tempat duduk di tribun meluber hingga mendekati tepi lapangan. Perlu waktu hingga 30 menit bagi petugas untuk menertibkan penonton agar pertandingan bisa dilanjutkan.

Setelah situasi terkendali, pertandingan kembali bergulir. Satu peluang emas didapat pemain tuan rumah, Rachmat Hidayat lewat aksi solo run, namun sepakannya masih melebar dari sasaran. Fernandinho juga sempat mengancam gawang Persija, sepakannya masih bisa diamankan Andritany Ardhayasa. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Badak Lampung mengambil inisiatif serangan sejak awal, mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke-54 lewat Arthur Bonai. Sepak pojok Fernandinho dibelokkan Arthur dengan sundulan kepala.

Gol itu makin menambah kepercayaan diri pemain Badak Lampung, hasilnya mereka mampu menggandakan skor pada menit ke-64 lewat aksi bek tengah Antony Golec.

Tertinggal dua gol, Persija berusaha mengejar dengan memasukkan Simic di menit ke-67 menggantikan Ramdani Lestaluhu. Tapi upaya Persija sia-sia, kehadiran Simic di lapangan tak cukup menghindari Persija dari kekalahan.

Dengan tambahan tiga poin membuat Badak Lampung naik ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 33 poin, selisih empat angka dari Barito Putera di zona aman posisi 15. Persija tertahan di urutan 12 dengan 31 poin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA