Polisi Tangkap Fans Usai Laga Man City vs MU

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Desember 2019
share
(espn)

INILAHCOM, Manchester - Kepolisian Kota Manchester menangkap seorang pria yang diduga melakukan serangan rasis saat pertandingan Manchester City versus Manchester United akhir pekan kemarin.

Penangkapan tersebut merupakan bentuk respon setelah sebuah video beredar di media sosial menampilkan seorang yang diduga suporter Manchester City melakukan tindakan rasis kepada gelandang MU, Fred.

Usai pertandingan, Fred mengaku diteriaki oleh si suporter sebagai orang yang berasal dari warga terbelakang. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut tindakan tersebut tak bisa diterima.

Tak perlu waktu lama bagi Kepolisan Kota Manchester untuk menangkap pria yang wajahnya jelas terlihat di video viral tersebut. Pria yang masih dirahasiakan identitasnya itu akan diproses secara hukum dengan dakwaan melakukan serangan rasis di ruang publik.

"Seorang pria ditangkap setelah sebuah video yang diunggah ke media sosial memperlihatkan seorang suporter membuat gestur rasis di pertandingan Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium kemarin malam," demikian pernyataan resmi Kepolisan Kota Manchester.

"Pria 41 tahun sudah ditahan dengan tuduhan aksi rasis mengganggu ketertiban umum dan ia ditahan untuk diinterogasi," lanjut isi pernyataan.

Di akhir pertandingan, United mampu mencuri kemenangan di kandang City dengan skor tipis 2-1. Dua gol The Red Devils dicetak Marcus Rashford lewat titik penalti dan Anthony Martial. The Citizens bisa menipiskan skor lewat sundulan Nicolas Otamendi.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA