AC Milan Menang di Kandang Bologna

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Desember 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Bologna - AC Milan meraih kemenangan 3-2 dalam lawatannya ke kandang Bologna dalam lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020.

Pertandingan Bologna versus Milan berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (9/12/2019) dini hari WIB. Milan membuka keunggulan di menit ke-15, berawal dari Mattia Bani terhadap Krzystof Piatek di area penalti wasit memberikan tendangan 12 pas buat I Rossoneri.

Piatek yang maju sebagai penendang sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Usai gol tersebut, Milan masih mendominasi jalannya pertandingan. Situasi tersebut memudahkan Il Diavolo Rosso terus-terusan menggempur pertahanan Bologna. Hasilnya, Milan mampu menggandakan skor pada menit ke-32. Lewat aksi individunya, Suso kemudian melepaskan umpan terobosan untuk Theo Hernandez yang lolos dari jebakan offside. Dengan sekali kontrol, Theo melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi oleh Skorupski.

Tertinggal dua gol, Bologna bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu menipiskan skor pada menit ke-40. Dalam situasi sepak pojok, Hernandez yang berusaha menghalau sepak pojok Bologna malah mengirim bola ke dalam gawang sendiri. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Milan memulai babak kedua dengan cepat, mereka manambah keunggulan jadi 3-1 saat paruh kedua baru berjalan satu menit. Giacomo Bonaventura melepaskan sepakan tendangan jarak jauh yang tak mampu diamankan Skorupski.

Tertinggal 3-1 Bologna mencoba merespons. Andrea Poli mengancam gawang Milan di menit ke-50 masih bisa dimentahkan Gianluigi Donnarumma. Enam menit berselang giliran Mattias Svanberg dan Andreas Olsen pada menit ke-65, Donnarumma masih bisa menggagalkan dua peluang tersebut.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Bologna belum menurunkan tekanan. Tuan rumah mampu menipiskan skor jadi 3-1 pada menit ke-84. Wasit memberikan penalti pada tim tuan rumah setelah Hernandez melanggar Riccardo Orsolini di area terlarang. Nicola Sansone yang maju sebagai penendang berhasil menjarangkan bola dan mengubah skor jadi 3-2.

Di sisa menit yang ada, Bologna semakin gencar menggempur pertahanan Milan namun sampai laga usai tak ada gol tambahan.

Hasil ini membuat Milan naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 20 poin. Sedangkan Bologna harus puas bertahan di posisi ke-12 dengan 16 poin.

Susunan pemain

Bologna: Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Mattia Bani, Danilo, Stefano Denswil; Blerim Dzemaili (Federico Santander 64'), Andrea Poli; Andreas Skov-Olsen (Riccardo Orsolini 78'), Jerdy Schouten (Mattias Svanberg 46'), Nicola Sansone; Rodrigo Palacio.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Lucas Biglia 70'), Giacomo Bonaventura (Lucas Paqueta 79'); Hakan Calhanoglu (Samu Castillejo 85'), Krzysztof Piatek, Suso.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA