Kemenangan Beruntun Pertama Milan Sejak September

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 09 Desember 2019
share
(football-italia)

INILAHCOM, Bologna - AC Milan berhasil mencuri poin dari lawatannya ke Bologna. Ini merupakan kemenangan beruntun pertama Milan sejak September lalu.

Bertamu ke Stadion Renato Dall'Ara, Senin (9/12/2019) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020, Milan mengawali laga dengan baik. Mereka sudah unggul di menit kesepuluh lewat sepakan penalti Krzystof Piatek.

Il Diavolo Rosso menggandakan skor pada menit ke-36 lewat Theo Hernandez. Berselang empat menit, Hernandez membuat gol bunuh diri yang menjadikan skor 2-1. Babak kedua baru berjalan satu menit, Milan menambah keunggulan jadi 3-1 lewat gol Giacomo Bonaventura.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Bologna semakin gencar menekan pertahanan Milan. Tuan rumah menipiskan skor jadi 3-2 lewat sepakan penalti Nicola Sansone.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua beruntun diraih Milan di liga, sebelumnya mereka mampu meraih poin sempurna usai mengalahkan AC Parma 1-0.

Terakhir kali Milan menang dua laga beruntun terjadi pada periode 31 Oktober dan 15 September lalu. Saat itu Milan menang atas Brescia 1-0 (kandang) dan Verona 0-1 (tandang).

Pelatih Milan, Stefano Pioli, lega melihat pemainnya menunjukkan motivasi serta kualitas yang dibutuhkan guna bersaing di papan atas. Pioli berharap timnya mampu menjaga konsistensi di laga-laga selanjutnya.

"Target kami adalah laga selanjutnya. Kami harus membangun sensasi positif, ini pertandingan luar biasa antara dua tim bermain menyerang yang ingin mencetak gol," kata Pioli usai laga.

"Ini menjadi alasan lain untuk lebih percaya pada kapabilitas, kualitas yang kami miliki, intensitas pertandingan yang sesuai, dengan itu semua kami bisa terus berkembang," lanjutnya.

Namun demikian, Pioli menyoroti performa timnya yang dinilai menurunkan tekanan saat unggul 3-1. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan Bologna mengejar ketertinggalan jadi 3-2.

"Kami seharusnya bisa memastikan kemenangan lebih awal, karena saat skornya 3-2 segalanya bisa terjadi, tetapi kami menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat," ia memungkasi.

Hasil ini membuat Milan naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 20 poin. Sedangkan Bologna harus puas bertahan di posisi ke-12 dengan 16 poin.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA