SEA Games

Praveen/Melati Raih Medali Emas di SEA Games 2019

AP
Oleh Andi Putra
Senin 09 Desember 2019
share
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Manila - Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Filipina.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019), Praveen/Melati menang usai mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, di partai final.

Praveen/Melati harus bersusah payah mengamankan kemenangan ini, setelah dipaksa bermain rubber game. Praveen/Melati menang dengan skor 21-19, 19-21, 23-21, selama 61 menit.

"Yang pasti bangga, senang juga bisa kasih medali emas buat Indonesia. Apalagi buat saya ini yang pertama kali ikut SEA Games," kata Melati usai laganya.

"Ini emas kedua dengan pasangan berbeda, senang karena bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Ini kan yang menjadi harapan semua atlet ya, mau cabang olahraga apapun pasti ingin. Apalagi ini SEA Games dan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya," ungkap Praveen.

Indonesia masih berpeluang meraih dua medali emas lagi di cabang olahraga badminton nomor perorangan, melalui tunggal putri Ruselli Hartawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ruselli Hartawan akan menghadapi Selvaduray Kisona (Malaysia), sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menantang wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, di final.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA