Guardiola Ragu City Bisa Bersaing di Eropa

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 09 Desember 2019
share
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola ragu Manchester City bisa bersaing di kompetisi Eropa. Pasalnya, penampilan mereka di kompetisi domestik saat ini sedang kurang bagus.

Musim lalu City mampu meraih tiga gelar domestik, tapi saat ini mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemem usai menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United, Minggu dini hari WIB(9/12/2019).

Sejauh ini City sudah menelan empat kekalahan, atau jumlah yang sama dikoleksi The Citizens sepanjang musim tahun lalu. Dari empat laga Liga Primer Inggris terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan.

Dengan fakta-fakta tersebut, Guardiola ragu timnya bisa bersaing di kompetisi Eropa menghadapi tim-tim besar di babak 16 besar Liga Champions nantinya. Saat ini City sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar meski masih menyisakan satu laga lagi melawan Dinamo Zagreb.

"MU punya kualitas bertahan dan kualitas menyerang saat serangan balik. Anda harus menerima kenyataan itu," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Itu adalah level yang harus kita hadapi, melawan Liverpool, United, Barcelona, Real Madrid, Juventus. Merekaa adalah tim yang harus kami hadapi dan kenyatannya adalah, mungkin kami belum mampu bersaing dengan mereka," tambahnya.

"Kami harus berkembang, menerima kondisi saat ini, dan menatap ke depan. Mungkin kami harus menerima sebagai sebuah klub, harus lebih baik lagi, menerima kenyataan saat ini dan berkembang," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA