SEA Games

Greysia/Apriyani Rebut Medali Emas SEA Games 2019

AP
Oleh Andi Putra
Senin 09 Desember 2019
share
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manila - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mempersembahkan medali emas untuk kontingen Merah Putih di SEA Games 2019, Filipina, pada cabang olahraga bulutangkis di nomor perorangan.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Senint (9/12/2019), Greysia/Apriyani memastikan diri keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Menjadi unggulan pertama, Greysia/Apriyani masih terlalu tangguh untuk Chayanit/Phataimas. Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-3, 21-18 selama 35 menit.

Dengan hasil ini, cabang olahraga bulutangkis di nomor perorangan menyumbang dua medali emas untuk Indonesia. Sebelumnya ada ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang merebut medali emas.

Selain dua medali emas, Indonesia juga meraih satu medali perak melaui tunggal putri, Ruselli Hartawan, yang harus mengakui keunggulan wakil Malaysia di final.

Ini menjadi medali emas ke-69 Indonesia di SEA Games 2019. Dan secara keseluruhan cabang olahraga bulutangkis mempersembahkan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu, untuk kontingen Merah Putih.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA