Garuda Muda Siap Cetak Sejarah di SEA Games 2019

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 10 Desember 2019
share
(pssi)

INILAHCOM, Manila - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai final melawan timnas Vietnam U-22 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019), pada ajang SEA Games 2019 Filipina.

Ini bisa menjadi peluang untuk Garuda Muda mencetak sejarah dengan meraih medali emas, setelah 28 tahun Indonesia tidak meraih medali emas SEA Games.

Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada tahun1991. Saat itu SEA Games dilangsung di Filipina. Indonesia membawa pulang emas usai mengalahkan Thailand di Stadion Rizal Memorial dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 sepanjang laga.

Kapten timnas U-22, Andy Setyo, mengatakan bahwa semua pemain siap mengulangii kesuksesan SEA Games 1991 silam dan bertekad membuat sejarah di Stadion Rizal Memorial.

"Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Andy dikutip dari PSSI.

Sementara mesin gol Garuda Indonesia, Osvaldo Haay, mengaku siap memberikan permainan terbaiknya di laga final nanti dan ia juga berambisi untuk kembali mencetak gol ke gawang Vietnam.

"Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA